Informasi Mengenai Beasiswa/Bantuan Biaya Pendidikan PPA Tahun 2015

E-mail Print PDF


Melalui ini diteruskan surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan nomor 43/E.E3/BD/2015 pada tanggal 26 Januari 2015 perihal Beasiswa/Bantuan Biaya Pendidikan PPA Tahun 2015 (surat terlampir). Berdasarkan surat tersebut disampaikan bahwa alokasi anggaran Beasiswa/Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Tahun 2015 hanya untuk 50.000 mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta. Pada awal Tahun Anggaran 2015 Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi memperoleh APBNP untuk menambahkan alokasi dana Beasiswa/Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri, namun ternyata tambahan APBNP tersebut dialokasikan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk pembangunan Science & Techonology Park (STP).

Universitas Indonesia melalui Direktorat Kemahasiswaan telah membicarakan masalah ini pada forum Pimpinan Kemahasiswaan se-Indonesia. Pada prinsipnya kami semua berharap agar Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dapat mengambil kebijakan yang berpihak kepada kepentingan mahasiswa.

Demikian informasi ini disampaikan

Tertanda

Direktur Kemahasiswaan



Arman Nefi, SH, MM


Beasiswa Bantuan PPA dan BBP Tahun 2015.pdf

 

Info Bus Kampus

Setiap pengajuan beasiswa yang melalui pihak UI wajib dilengkapi dengan Form Umum Beasiswa UI. Form ini bisa didapatkan di KESMA BEM fakultas, Dekanat Fakultas, dan bisa di-download di bawah ini.



getadobereader
getadobeflashplayer

Statistik

Content View Hits : 3296077